28 Juli 2013

Cara Ngompress / Convert lagu di Porteus

Udah lama gak post lagi :D
Lagi agak sibuk sama sekolah + Project (Rahasia :P) + ngoprek lepi gue yang kadang error :D

sekarang gue pke Porteus, cuma yg kurangnya itu gak ada game + sound converternya -_- (kebetulan gue pke Porteus 2.0 XFCE + MATE DE)
di XFCE  malah lagunya ada yang gak jalan sama sekali -_-, tapi anehnya di MATE malah jalan, cuma suaranya kaya gimana gitu :D (cobain sendiri) :D
nyobain Gnormalize gak jalan -_- sama SoundConverter gagal, gak bisa di install -_-

coba kesana kemari akhirnya bisa juga ngompress lagu :D yeay!



=====================================================================
Alat-alat
=====================================================================

  • Porteus Desktop (cz ane pakai Porteus :D, yg "sumpah" lebih ringan dari Saluki gue, apalagi pas pke XFCE O:) )
  • MATE DE kalau gak punya download disini
  • DeaDBeeF
  • File MP3 nya dong :D

=====================================================================
Langkah
=====================================================================

  1. Buka DeaDBeeF
  2. Buka filenya, kalau udah klik kanan file tersebut terus pilih Convert
  3. Pas pilihan encoder klik edit (yang gambar pensil, bukan yang gambar pulpen :D )
  4. Kita pilih add
  5. namanya terserah, pas pilihan extension ketikan mp3 (kalau emang filenya mp3) + pas di command-line ketikan ini "lame -b 69 --resample 44100 - %o" ganti 69 dengan bitrate yang kalian mau :P yang lainnya jangan diubah, klik OK
  6. pilih encoder tadi
  7. di DSP Preset pilih gambar pensil lagi, klik add, nama terserah, pilih add lagi, pilih Resamplerer, yang Automatic..blablabla.. uncheck :D, di target samplerer ketikan "44100" tanpa tanda kutip ye.. :P, di Quality..blablabla, gue sih pilihnya Linear 8) , klik OK,
  8. pilih DSP Preset tadi
  9. jangan lupa ye.. nama Output + Directory nya O:)
  10. klik OK, tunggu sampai selesai :D, ane saranin gak jalanin apapun, menghindari yg namanya ng hang cz gak ada Task Managernya :D (paling di terminal ketik "ps -x" terus kill PID app tsb) klo udah coba mainkan :D kalau suaranya "kaya gimana gitu" berarti ada yang salah, silahkan oprek sendiri :D
Hhe.. di ane gak bermasalah sampe sekarang O:)
bahkan lagu yang gak jalan di XFCE juga suaranya jadi normal di MATE O:)
kalau emang ada yang gak ngerti tanya aja ye :P

ScreenShot nyusul :D
=====================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar